8 Pilihan Makanan Sehat untuk Mencegah Kanker Payudara

8 Pilihan Makanan Sehat untuk Mencegah Kanker Payudara

Image result for makanan sehat



makanan sehatKanker payudara jadi salah satu penyakit yang bisa menyerang siapapun. Menjalani pola hidup sehat bisa jadi upaya untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara di dalam tubuh. Selain berolahraga, konsumsi makanan sehat juga bisa mencegah kanker payudara.

 TERKAIT

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut makanan yang menutrisi dan ampuh untuk mencegah tumbuhnya sel kanker payudara.
1. Sayur
Dilansir dari Medical News Today, sebuah studi menemukan 91,799 wanita yang menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayur, bisa mengurangi risiko terserang kanker payudara sebesar 15%. Di antaranya adalah bayam, brokoli dan jamur. 
2. Bawang putih dan bawang merah
Kedua jenis bawang ini memiliki allyl sulfida yang bekerja pada siklus sel. Anda bisa menambahkan banyak bawang putih dan bawang merah ke makanan untuk mencegah kanker payudara dan juga memiliki manfaat kesehatan pencernaan lainnya.
3. Buah
Buah juga merupakan makanan sehat yang bisa menurunkan risiko kanker payudara. Beberapa buah yang bisa Anda konsumsi antara lain apel dan delima.
Apel juga makanan pencegah kanker payudara, dengan kelebihannya sebagai sumber antioksidan, vitamin dan serat, yang berguna untuk melawan kanker.  Sedangkan delima ini dapat menyebabkan sel-sel kanker merusak dirinya atau merangsang apoptosis (proses bunuh diri sel kanker).
4. Biji-bijian
Biji-bijian memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga ampuh untuk mencegah sel kanker tumbuh, terutama di daerah payudara. Hal ini dikarenakan antioksidan bisa meningkatkan jumlah radikal bebas dan kayak akan vitamin C dan E.
5. Kacang kedelai
Zat Isoflavon yang dikandung kacang kedelai bisa mencegah pertumbuhan sel kanker payudara dalam tubuh. Tak hanya itu, kandungan ini pula bisa meningkatkan pertumbuhan hormon estrogen yang berperan untuk penyembuhan kanker payudara. 
6. Telur
Untuk mencegah penyakit kanker, diperlukan makanan yang mengandung kolin. Nutrisi itu bisa Anda dapatkan dalam telur. Bahkan menariknya, kandungan telur ini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker payudara pada wanita hingga 24 persen.
7. Roti Gandum
Kaya akan serat, mineral dan juga asam fitat phytonutrisi, roti gandum baik dikonsumsi untuk mereka yang terdiagnosa kanker payudara. Kandungan di dalamnya mampu bekerjasama untuk membasmi sel kanker payudara untuk menyebar.
8. Salmon
Sebesar 24 persen risiko kanker payudara bisa diturunkan dengan mengonsumsi ikan salmon. Selain vitamin D yang dikandungnya, makanan sehat dari laut ini pula memiliki omega-3 dan asam asam docosahexaenoic (DHA) yang ampuh untuk mencegah penyebaran sel kanker payudara dan mengikisnya di dalam tubuh. 


baca lagi : jual kopi

 

0 comments "8 Pilihan Makanan Sehat untuk Mencegah Kanker Payudara", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment